Saturday, July 11, 2009

Blogger Pembangkit Motivasi


Awalnya saya hanya menanggapi dengan biasa-biasa saja yang namanya nge-blog itu, dan sejak saya kenal internet sekitar tahun 2000, yang dominan saya lakukan saat connect ke internet hanya chatting dan browsing (itu juga hanya situs2 yang gk bermanfaat.....tau sendiri deh......). Pada awal 2009 saya mulai memberikan perhatian terhadap yang namanya nge-blog, tetapi itu juga belum membuat saya cukup tertarik untuk membuat blog dan melakukan blogwalking kemana-mana, saya cuma coba-coba aja membuat sebuah blog, eh ternyata berhasil......tapi hanya sampai disitu saja......gak ada kelanjutannya......Barulah pada April 2009 ini saya mulai tertarik untuk mengembangkan blog yang pernah saya buat, dan setelah saya melakukan blogwalking kemana-mana, saya baru sadar bahwa saya sudah jauh tertinggal, dan perlu sekali untuk mengejar ketertinggalan tersebut, karena semakin banyak saya blogwalking, maka saya
semakin merasa bodoh dan awam banget dengan dunia maya.....fiuhhh.....apalagi dengan semakin banyaknya tawaran
dalam berbisnis online, semakin merasa minder deh.......gile tu orang2.......pikir saya....
Nah....ditengah metamorfosa pemahaman saya mengenai blog dan dunia online, saya menemukan blog-nya nonadita yang dinobatkan sebagai penyandang gelar juara bloggership yang digelar pertama kali oleh Microsoft Indonesia, yang seketika itu juga menjadi seleblog.......(udah basi kali ya beritanya.....but cuek mode : still ON). Padahal saya sudah mengenal nona dita ini jauh2 hari sebelumnya (rahasia deh dimana kenalnya...kalo gak percaya, tanya aja ybs.....hehehehe) dan juga sudah mengetahui berita tentang predikat juara jago ngeblog-nya.......tapi entah kenapa saya menanggapinya biasa-biasa aja tuh.....Akan tetapi setelah saya mengenalnya sekarang dari coretan-coretan di semua blog-nya saya jadi semakin terinspirasi dan termotivasi terhadap yang namanya nge-blog....(Thanks 2 u non.......) Apalagi setelah saya bertemu blog-nya Kang Rohman, saya jadi semakin tertarik untuk belajar membuat blog. Beliau menjadi guru utama saya untuk mengembangkan blog, dan ingin meniru kehandalannya dalam menciptakan blog-blog yang kesemuanya inspiratif dan informatif.....(thanks 2 u 2 kang.....) Dan tak lupa pula sumbangsihnya o-om yang amat sangat membantu saya membuka cakrawala jagad perblog-an........orang-orang top inilah (menurut saya lho.....) yang sangat memotivasi saya untuk mulai mengembangkan diri saya di jagad perblog-an ini, walaupun sekarang ini amat sangat belum ada apa-apanya........ Banyak blogger-blogger top lain yang patut diperhitungkan eksistensinya seperti Cosa Aranda dan Amanda "Bloggerbuster" yang sudah cukup lama malang melintang di jagad perblog-an dan sudah cukup banyak memberi andil dalam perkembangan blogger indonesia, dan juga ada suhu saya dalam bidang bisnis online Haryo "The Gold Hand" Prabowo yang memberikan motivasi dan panduan jelas serta bertahap untuk berjuang di bisnis online yang saat ini mulai booming......
Nge-blog bagi sebagian dan banyak orang adalah cara untuk meng-aktualisasikan diri di kancah blogsphere, dan menjadi arena mengais rejeki bagi banyak orang yang lain.......But that's all true and become a great motivator for most all of us.....

Keep fighting guys.........n Go Blogger Indonesia.................



1 comment:

  1. I am wanting to blog over the internet but still with some privacy. For instance, i can place MySpace private. I am looking for a website of blogging. I only know Xanga, but i do not know how well it works. I only like to shar e my blogs with friends. What are other blog sites i can try?

    ReplyDelete